Sukhoi-30 masih hilang: Lima fakta tentang pesawat tempur asal Rusia

Sukhoi-30 masih hilang: Lima fakta tentang pesawat tempur asal Rusia

An Indian Air Force Su-30 fighter plane is missing after it lost radio contact 60km near Assam’s Tezpur.


Pesawat tempur Sukhoi-30 yang keluar dari radar di timur laut India pada hari Selasa masih tidak dapat dilacak. Nasib dua pilotnya juga tidak pasti setelah jet buatan Rusia itu kehilangan kontak radio dan radar 60km utara Tezpur di Assam. Berikut adalah lima hal tentang pesawat tempur Su-30 garis depan Angkatan Udara India:

The fleet

IAF telah mengontrak 272 pesawat tempur Su-30 MKI yang hampir 240 telah dikirim. 32 pejuang lainnya kemungkinan akan dilantik dalam tiga tahun ke depan.

50 jet pertama datang siap dari Rusia, sisanya ada dan sedang dibangun dengan lisensi oleh Hindustan Aeronautics Limited milik negara.

IAF telah mengontrak 272 pesawat tempur Su-30 MKI yang hampir 240 telah dikirim. 32 pejuang lainnya kemungkinan akan dilantik dalam tiga tahun ke depan. 50 jet pertama datang siap dari Rusia, sisanya ada dan sedang dibangun dengan lisensi oleh Hindustan Aeronautics Limited milik negara.


Safety record
Tujuh jet Su-30 telah jatuh sejak 2009, sementara yang satu masih tercatat hilang. IAF melantik pesawat tempur Su-30 pertamanya di pangkalan udara Lohegaon di Pune pada bulan Juni 1997.


Engine trouble

Armada Su-30 India diganggu oleh masalah mesin. Pejuang asal Rusia mencatat 35 kegagalan mesin atau masalah terkait mesin antara Januari 2013 dan Desember 2014.

Poor serviceability

Armada Su-30 juga memerangi servis yang buruk, berdiri hampir 60%. Sederhananya, hanya 60 dari 100 pesawat tempur yang siap misi pada waktu tertentu.

Way forward

India dan Rusia menandatangani dua kesepakatan pada bulan Maret untuk pasokan suku cadang jet tempur Su-30 jangka panjang. Kesepakatan tersebut menetapkan persyaratan dan ketentuan untuk bantuan teknis dan penyediaan suku cadang selama lima tahun, meningkatkan kemampuan servis armada.







No comments:

Post a Comment

Copyright © Figthter Place. All rights reserved.